Sasa Virgo Sasa Virgo Author
Title: Siapa Pria Keturunan Tionghoa yang Cium Kening Raja Salman Ini?
Author: Sasa Virgo
Rating 5 of 5 Des:
Siapa Pria Keturunan Tionghoa yang Cium Kening Raja Salman Ini? Publik kini tengah dihebohkan dengan kunjungan Raja Salman bin Abdulaz...
Siapa Pria Keturunan Tionghoa yang Cium Kening Raja Salman Ini?



Publik kini tengah dihebohkan dengan kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Tanah Air. Namun baru-baru ini netizen media sosial dihebohkan dengan sebuah foto viral yang memperlihatkan sang raja tengah dicium keningnya oleh seorang pria tua keturunan Tionghoa.

Foto yang menjadi viral sejak Selasa (28/2) malam ini ditanggapi oleh netizen dengan komentar beragam. Tak sedikit pula yang bertanya-tanya siapa identitas pria berpeci dan berambut penuh uban yang berani mencium kening sang Raja Arab dengan penuh takzim ini.

Dilansir dari Al Arabiya, rupanya pria ini adalah seorang ulama ternama Malaysia, Sheikh Hussain Yee. Foto ini diperkirakan diambil saat sang raja mengunjungi Islamic University of Malaysia (IIUM) untuk menerima penghargaan pada 28 Februari kemarin.

Hussain Yee sendiri memang seorang warga Malaysia keturunan Tionghoa. Pria berusia 67 tahun ini lahir dari keluarga yang beragama Buddha. Dia menjadi mualaf dan masuk Islam di usia 18 tahun yaitu pada 1968 silam.

Saat muda, Hussain Yee belajar agama di Islamic University of Madinah, Arab Saudi, dan mengambil jurusan ilmu hadits. Setelah lulus tahun 1978, dia bergabung dengan lembaga dakwah Malaysia, Perkim, dan fokus membimbing para mualaf. Ia juga pernah menjabat sebagai direktur di Islamic Center Hong Kong.

Kini Hussain Yee menjadi presiden dari Al-Khadeem, sebuah organisasi dakwah dan amal di Malaysia yang ia dirikan pada tahun 1984. Ia menjadi terkenal bahkan ceramah keagamannya bisa disaksikan dengan mudah melalui berbagai channel YouTube.

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top